Senin, 28 Januari 2019

5 Aktris Keturunan Jawa Tengah, Cantiknya Bikin Betah!

Indonesia memang beraneka ragam suku dan bahasanya. Nggak heran daya tarik para wanitanya juga penuh pesona. Terutama mereka yang merupakan keturunan Jawa Tengah seperti Dian Sastrowardoyo.
Punya tutur kata yang lembut dan wajah menawan, Dian Sastrowardoyo memang keturunan Jawa. Meski hidup dan tumbuh besar di Jakarta, Dian memiliki darah Jawa yang didapatkan dari kakek buyutnya.
Dian Sastrowardoyo memulai kariernya sebagai juara pertama di ajang GADIS Sampul majalah GADIS tahun 1996. Istri dari pengusaha Maulana Indraguna Sutowo ini disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film Ada Apa Dengan Cinta.
Meski jadi artis populer yang tumbuh di kota besar, Dian masih mengingat asal-usul keluarganya yang berdarah Jawa. Itulah salah satu hal yang membuatnya masih dikagumi hingga sekarang.
Siapa saja?
1. Kinaryosih

Perempuan yang biasa dipanggil Kinar ini memulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air melalui panggung model. Menjadi juara pertama Wajah Femina 1997 mengantarkannya merambah dunia akting.
Tahun 2006 bisa dibilang masa kejayaan istri Brett Money ini. Tahun itu dia membintangi 3 film layar lebar, yakni BetinaAlexandria dan Mendadak Dangdut. Atas perannnya di film Mendadak Dangdut, Kinaryosih diganjar Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.
2. Maria Selena

Maria Selena memulai kariernya di dunia hiburan sejak menjuarai kontes Puteri Indonesia 2011 perwakilan Jawa Tengah. Sebelumnya, alumni ITB ini dikenal sebagai pebasket profesional yang pernah berlaga di Woman National Basketball League Indonesia. Keren, kan?
3. Agni Pratistha

Sebelum menyandang gelar Puteri Indonesia 2006, adik Sigi Wimala ini pernah mengikuti Cosmogirl of the Year tahun 2003 dan menjadi juara II. Doi juga turut membintangi film Mengejar Matahari (2004).
Sempat berpacaran dengan Herjunot Ali dan Dion Wiyoko, Agni Pratistha kemudian melabuhkan hatinya pada pembalap bernama Ryan Anthony Monoarfa. Keduanya menikah di Amerika pada 17 Juni 2013.
4. Tyas Mirasih

Mantan pacar Bams Samsons dan Raffi Ahmad ini memulai karier di dunia hiburan Indonesia setelah menjadi finalis GADIS Sampul 2002. Namanya mulai dikenal publik Tanah Air saat membintangi video klip Demi Waktu dari grup musik Ungu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar