Selasa, 22 Januari 2019

Bumi Berputar, Dulunya Jadi Artis Paling Kaya Di Dunia, Nilai Sendiri Nasibnya Kini

Tak ada satupun yang mengetahui takdir di masa depan. Dulunya kaya raya, bisa jadi kini kebalikannya. Hal ini seperti yang dialami oleh aktris bernama Fan Bingbing. Bumi berputar, dulunya artis paling kaya di dunia, nilai sendiri nasibnya kini.

Fan Bingbing merupakan aktris asal Cina yang berpengaruh di negaranya. Karirnya yang melejit, membuat Bing Bing berhasil menembus Hollywood, hingga dinobatkan sebagai artis terkaya di dunia versi Forbes. Salah satu perannya yang terkenal adalah saat bermain dalam film X-Men: Days of Future Past. Di Indonesia sendiri, Bingbing lebih dulu dikenal dengan perannya sebagai pembantu di serial Putri Huan Zhu.
Namun kini yang terjadi justru sebaliknya. Sempat menghilang sama sekali dari muka publik, berhembus kabar bahwa Bingbing jatuh miskin. Hal ini tak terlepas dari kasus yang melibatkannya. Bingbing kedapatan memanipulasi penghasilannya supaya dapat mengurangi pajak yang harus ia bayarkan pada negaranya. Praktik pengemplangan pajak ini, di Tiongkok, biasa disebut kontrak Yin Yang.
Atas pelanggaran itu, Bingbing memohon maaf pada publik. Namun tentu saja hal itu tidak membuat dirinya terlepas dari jeratan hukum. Bingbing dikenakan sanksi untuk membayar sebesar US$130 juta atau setara dengan Rp2 triliun.
Untuk membayarnya, Bingbing harus menjual rumah dan vila mewahnya dengan harga di bawah pasaran. Tak hanya itu, berhembus kabar bahwa Bingbing menjual gaun-gaun mewahnya melalui online shop secara diam-diam. Meskipun hal ini baru sebatas rumor.
Wah, setelah kejadian ini, bagaimana kelanjutan karir Fan Bingbing ya? Bagaimana menurutmu? Jangan lupa tinggalkan komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar