Kamis, 12 Juli 2018

Resep masakan ayam memang menjadi favorit banyak orang. Maka tidak heran jika banyak orang yang suka membeli atau membuat sendiri masakan ayam. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa bagian ayam yang sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering. Karena bagian- bagian ayam ini tidak bagus buat kesehatan tubuh.
berikut bagian-bagian ayam yang tidak boleh di konsumsi antara lain :
  • Kulit ayam
Tidak bisa dipungkiri resep masakan kulit ayam memang disukai banyak orang. Mulai dari masakan kulit ayam yang digoreng garing hingga sate kulit ayam. Namun ternyata kulit ayam tidak bagus untuk kesehatan.
Kulit merupakan bagian tubuh ayam yang disuntik hormon dan antibiotik sehingga sisa-sisa bahan kimia masih terkandung pada kulit ayam. Selain itu terkanduung pula racun yang bersifat larut dalam lemak pada kulit ayam. Bila terlalu sering mengkonsumsi kulit ayam beresiko mengalami obesitas.
  • Leher ayam
Meski bukan bagian favorit resep makanan leher ayam juga cukup digemari oleh kalangan penikmat kuliner. Tapi sebaiknya hindari masakan dan mengkonsumsi leher ayam terlalu sering karena dibagian ayam ini terdapat kelenjar getah bening yang berbentuk benjolan kecil.
Kelenjar getah bening berfungsi untuk melindungi ayam dari bibit-bibit penyakit yang masuk ketubuh ayam. Jadi dibagian inilah terdapat banyak kuman.
  • Ceker ayam
Resep masakan ayam bagian ceker juga digemari banyak orang. Mulai dari mie ayam ceker, soto ceker, hingga ceker dimsum memang sangat nikmat dan bikin ketagihan. Ceker merupakan salah satu bagian tubuh yang disuntik oleh zat kimia guna proses pemgembangbiakan dan pertumbuhan ayam. Ceker ayam bahkan bisa menyebabkan resiko penyakit kanker serviks, kanker payudara, kanker rahim, serta endometriosis, jika dikonsumsi secara berlebihan oleh para wanita.
  • Sayap ayam
Siapa sih yang tidak suka dengan sayap ayam? Bagian ayam satu ini memang favorit banyak orang di seluruh dunia baik pria dan wanita, maupun anak-anak. Tapi nyatanya sayap ayam bisa menyebabkan tumor jika dikonsumsi terlalu banyak dan sering.
Karena sayap ayam merupakan bagian yang disuntik hormon seiring pertumbuhan ayam. Bahkan sayap ayam bisa disuntik hormon sebanyak 4 kali. Jadi hati-hati ketika mengkonsumsi resep masakan sayap ayam.
  • Hati ayam
Jeroan ayam sebaiknya dihindari dalam jeroan ayam seperti hati, terdapat sisa-sisa racun yang mengingat fungsi hati. Jika mengkonsumsi terlalu sering hati ayam akan beresiko mengalami gangguan pencernaan, meningkatkan kadar koresterol serta asam urat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar