Kamis, 12 Juli 2018

YG Entertainment belakangan mendapat banyak kritikan dari para penggemar Bangtan Boys.
Kritikan tersebut bukannya dilontarkan tanpa dasar, pasalnya para penggemar ini menemukan sebuah artikel yang membahas tentang popularitas Black Pink dan Bangtan Boys di Amerika Serikat.
Artikel tersebut membahas bagaimana cari Black Pink bisa mendapatkan perhatian besar dalam skala internasional, ialah dengan masa vakum yang cukup lama dan meningkatkan kualitas musik.
Artikel ini juga menyinggung soal cara Bangtan Boys mendapatkan popularitas besar di dunia, yakni aktif berkomunikasi dengan para penggemar melalui sosial media.
Merasa tidak terima nama Bangtan Boys telah dimanfaatkan untuk mempromosikan Black Pink, para penggemar memberikan berbagai kritikan mereka kepada pihak YG Entertainment.
Seperti komentar yang terlihat pada salah satu postingan di situs Pann,
“Kalau kau bisa masuk chart Billboard dengan aktif di sosial media, aku juga seharusnya bisa masuk chart Billboard karena aku sangat aktif di sosial media,”
“Mereka seharusnya membahas tentang Black Pink di chart Billboard, kenapa harus menyebut nama Bangtan Boys juga,”
“Kalau semua pencapaian yang diraih oleh Bangtan Boys didapatkan hanya dengan sosial media, maka tidak perlu capek-capek membuat lagu dan hanya gunakan sosial media saja agar bisa masuk chart Billboard dan tampil di AMA,”
“‘Kalian lah yang mendapatkan keuntungan dari media, hahaha,’ BTS – Airplane pt.2”
“Lucu sekali, apakah Yang Hyun Suk begitu membenci Bangtan Boys? Pada profil Black Pink di Spotify, mereka memperkenalkan Black Pink dan menyebut nama Bangtan Boys. Lalu ada iklan Black Pink di MV ‘Fake Love’ Bangtan Boys. Ia mencoba untuk menaiki popularitas Bangtan Boys, hahaha. Dan ia melakukan media play yang kotor. Ia melebih-lebihkan jumlah views MV Black Pink dan merendahkan jumlah views MV Bangtan Boys dengan sebuah artikel. Dan sekarang kita mendapatkan artikel ini hahaha. Kenapa ia tidak bisa melepaskan Bangtan Boys? YG benar-benar menyebalkan,” dan berbagai komentar lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar