Kamis, 12 Juli 2018

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memang kaya akan berbagai macam kuliner yang menggoda lidah. Tidak hanya masyarakat lokal, kelezatan kuliner Indonesia juga sudah terkenal di mancanegara. Banyak sekali wisatawan mancanegara yang sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Indonesia seperti rendang, sate, nasi padang bahkan buah-buahan khas Indonesia. Tidak heran jika rendang yang berasal dari Padang pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.
Dengan kelezatan dan juga kepopuleran makanan khas Indonesia ini tentunya tidak semua wisatawan mancanegara menyukai kuliner dari Indonesia. Bahkan tidak sedikit bule yang menolak makanan jenis tertentu khas Indonesia. Di saat makanan khas Indonesia menjadi primadona di kalangan wisatawan mancanegara, namun bagi sebagian mungkin terasa cukup aneh di lidah mereka.

Hal ini tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa selera setiap orang tentunya berbeda-beda. Lantas, makanan apa saja yang tidak disukai dan juga ditolak oleh sebagaian besar wisatawan dari mancanegara? Penasaran, yuk kita langsung simak saja pemaparan kami berikut ini!

Kikil dan cingur


Makanan pertama yang banyak ditolak oleh bule yakni makanan yang memiliki rasa khas dengan tekstur yang cukup kenyal. Apa lagi kalau bukan kikil. Dengan rasa khas yang lezat ditambah dengan olahan makanan khas yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur, tentu kikil menjadi bahan makanan yang banyak diminati oleh sebagian besar orang. Namun sayangnya, banyak bule yang menolak makanan dengan olahan dari kikil. Hal ini dikarenakan mereka merasa sedikit bergidik geli, terlebih jika mereka tahu bahwa kikil berasal dari kepala, kaki dan juga hidung sapi.

Ikan asin

Bagi masyarakat Indonesia, mengonsumsi ikan asin tentu menjadi tradisi yang tidak dapat dipisahkan dengan mudah. Ikan asin ditambah dengan sambal dan lalapan menjadi menu andalan bahkan meu primadona yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja bahkan termasuk menu makanan terlezat yang turun temurun. Dengan bau yang tajam ditambah dengan rasa yang dominan justru ikan asin menjadi makanan dari Indonesia yang tidak disukai oleh orang bule. Jika disajikan menu makanan yang satu ini, maka orang bule cenderung akan menolak dan menghindarinya.


Petai dan jengkol


Makanan selanjutnya yang paling dibenci oleh orang bule yakni jengkol dan juga petai. Namun tidak semua bule menolak makanan yang satu ini, buktinya banyak juag bule yang mengincar makanan bau yang satu ini. Mungkin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, petai dan juga jengkol dapat disebut sebagai vitamin karena dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Dikarenakan makanan ini memiliki aroma khas dengan bau yang tidak sedap tentunya banyak bule yang berkata 'No, thanks' untuk jengkol dan juga petai.

Ceker ayam


Makanan yang menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia ternyata tidak disukai oleh orang bule. Ceker ayam dengan bumbu pedas atau seblak pedas tentu menjadi makanan yang banyak diminati saat ini, terlebih bagi kalangan kaum wanita. Dengan tekstur yang khas ditambah dengan olahan bumbu yang menggugah selera tentu ceker ayam ini menjadi makanan penggoyang lidah yang paling ampuh. Namun, kebanyakan orang bule enggan mencicipi ceker ayam tersebut.

Nangka


Dengan bau yang cukup menyengat memang nangka tidak terlalu banyak disukai oleh sebagian besar orang, terlebih oleh orang bule. Hal ini dikarenakan nangka memiliki rasa yang aneh dan terbilang cukup asing untuk lidah orang bule. Namun, apakah kamu menyukai buah yang satu ini?
Itulah beberapa jenis makanan yang tidak disukai oleh orang bule, apakah kamu juga sama? Yuk, jangan lupa untuk membagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat kamu. Semoga bermanfaat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar