Senin, 25 Februari 2019

Cinta Kuya Suka Ngomong Sendiri, Uya Kuya Takut dan Khawatir

Cinta Kuya salah satu anak artis yang memiliki indra keenam. Bahkan menurut sang ayah, Uya Kuya, Cinta suka ngomong dan tertawa sendiri, seolah memiliki dunia lain. Tapi itu dulu, kini Cinta tak lakukan kebiasaan di masa kecil. 
“Cinta sekarang sudah nggak kayak dulu ya. Kalau dulu dia zaman dari belum bisa ngomong itu dia sudah suka ngomong sendiri pertama di Bandung. Di rumah Bandung itu dia ada kolam di belakang dia ngomong sendiri, ketawa-ketawa habis itu ngobrol berdua. Terus tapi ya sehari sebelumnya kalau lewat situ nangis. Dari garasi masuk lewat pintu belakang itu nangis. Besoknya dia ngobrol-ngobrol ketawa sendiri, dia nunjuk-nunjuk tapi belum bisa ngomong kan, nah itu tanda-tanda pertama. Berikutnya di situ dia selalu bilang, dia lihat ini dan itu, terakhir pas masih kecil kalau nggak salah sampai dia kelas 6 SD-an tuh sudah mulai hilang sendiri,” kata Uya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin .
Sebagai orang tua, Uya mengaku sempat bingung melihat perubahan anak sulungnya. Ia dan Astrid sangat khawatir setiap mendengar cerita Cinta.
“Takutlah awal-awal. (khawatir) awalnya. Karena saya pikir yang kayak gitu-gitu cuma cerita-cerita doang. Ternyata ada gitu,” kata Uya.
Meski takut dan khawatir, Uya dan Astrid tidak mencoba menghilangkan kelebihan indra keenam Cinta. Kelebihan itu ternyata hilang dengan sendirinya, kini Cinta tumbuh menjadi remaja normal.
“Nggak, saya nggak hilangin. Proses saja dengan sendiri. Tapi katanya banyak anak-anak yang di umur tertentu memang punya kemampuan itu dan memang tidak dilatih memang terlahir gitu saja,” tandasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar