Minggu, 24 Februari 2019

Satu Bulan Cerai dari Gading Marten, Gisel Ungkap Dirinya Heran Mengapa Orangtuanya Tidak Cerai Saja

Sudah 1 bulan Gisella Anastasia bercerai dengan Gading Marten pada 23 Januari 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Komentar tentang 'Kasihan Gempi' pun masih sering bermunculan sebagai bentuk kesedihan publik atas perceraian Gisel dan Gading Marten.
Tetapi, Gisel justru merasa sangat risih dan memiliki pekerjaan ekstra karena banyak bermunculan komentar 'Kasihan Gempi'.
Pasalnya, Gisel harus mempersiapkan jawaban yang tepat jika Gempi dewasa nanti akan mempertanyakan hal tersebut.
Padahal Gisel dan Gading Marten harus menjelaskan perceraian mereka kepada Gempi kelak di usianya yang tepat.
Apalagi komentar soal 'Kasihan Gempi' tak hanya bermunculan di instagram Gisel dan Gading Marten.
Tetapi juga sejumlah akun Instagram lain maupun milik artis lainnya, tak terkecuali Deddy Cobuzier.
Deddy Cobuzier sebagai orang yang pernah mengalami perceraian pun terheran dengan komentar 'Kasihan Gempi' yang seolah hanya sebuah 'kepalsuan'.Ia tak paham dengan maksud warganet yang tidak mengenal dekat keluarga Gisel dan Gading tetapi selalu menuliskan 'Kasihan Gempi'.
Deddy Corbuzier sempat terbesit soal anggapan atau stigma masyarakat tentang keluarga yang bercerai termasuk gagal atau keluarga berantakan.
Ia dan Gisel tak abis pikir dengan pemikiran orang yang menganggap perceraian artinya keluarga tersebut berantakan.
Karena, mereka menganggap ada tipe rumah tangga lain yang tidak mengalami perceraian tapi lebih pantas disebut keluarga berantakan.
"Maksudnya gue dan kalian cerai tapi ada yang salah ketika orang-orang mengatakan keluarga berantakan. Tapi gue nggak ngerti nih definisi keluarga berantakan itu kayak gimana?
Kalau ada keluarga berantakan berarti harus ada karaoke keluarga berantakan. Karena banyak karaoke-karaoke untuk keluarga berantakan yang datang ke sana dengan wanita-wanita yang menyediakan plus-plus," kata Deddy Cobuzier saat berbincang dengan Gisel di kanal YouTube-nya
Deddy Cobuzier beranggapan rumah tangga berantakan adalah keluarga yang penuh dengan kekerasan dan ketidak bahagiaan di dalam pernikahan.
Sedangkan, Deddy merasa berhasil membesarkan anaknya sebagai murid berprestasi dan tak kurang kasih sayang meski bercerai dengan Kalina.
"Keluarga berantakan definisinya apa? Kalau misalkan mereka menikah tapi di dalam rumah tangganya ada kekerasan, ada kejadian yang anaknya lihat itu malah berantakan menurut gue.
Azka sampai detik ini tidak ada masalah sama sekali, dia juara di sekolah, dia pinter, dia mengerti tentang perceraian, dia dekat dengan ayahnya dan mamanya tidak ada masalah," jelasnya.
Ia justru berpikir banyak anak-anak yang hidup berantakan meski orangtuanya saling berdampingan atau tidak bercerai.
"Gue melihat banyak anak-anak yang ayah dan ibunya tidak bercerai tetapi hidupnya berantakan," sambungnya.
Gisel pun sepakat dengan ungkapan Deddy Cobuzier soal rumah tangga yang utuh tetapi memiliki anak-anak yang hidup berantakan.
Gisel mengaku merasakan hal itu sendiri sebagai anak ketika melihat hubungan kedua orangtuanya.
Ia memang tak menceritakan masalah keluarga maupun orangtuanya hingga mengaku tahu persis perkataan Deddy Cobuzier.
Namun, Gisel mengaku sering terbesit sebuah pertanyaan mengapa orangtuanya tidak memilih jalan bercerai saja.
"Betul banget, aku merasakan hal itu di hidup aku sih. Maksunya mamah papah aku nggak berpisah tapi aku bisa lihat.
Kalau aku bisa ngomong mungkin aku bakal bilang 'Ngapain sih lu berdua masih pada kawin?' begitu. Maksudnya itu terjadi di aku," tutur Gisel.
Deddy Cobuzier sempat terkejut lantas memastikan bahwa Gisel berpikir kondisi orangtuanya akan jauh lebih baik jika berpisah.
"Artinya lo melihat kalau bapak ibu lo pisah bisa lebih baik?" tanya Deddy Cobuzier pada Gisel.
Tak disangka, Gisel justru membenarkan tapi ia juga menghargai keputusan orangtuanya yang masih memilih bertahan sampai sekarang.
"Menurut aku, cuman aku kan nggak tahu mereka kan udah ada pertimbangan ya bagus lah kalau mereka masih bisa bareng-bareng," tuturnya.
Meski begitu Gisel menegaskan tidak membenarkan atau mendukung perceraian rumah tangga jauh lebih baik daripada mempertahankan keutuhan keluarga.
Gisel menyadari setiap orang dan setiap rumah tangga memiliki kendali masing-masing dalam menghadapi setiap permasalahan.
Ia hanya berharap orang lain mampu menghargai keputusannya yang memilih bercerai dari Gading Marten.
"Enggak, enggak (kita nggak mengatakan perceraian itu baik) cuman banyak gitu rumah tangga yang begitu.
Cuman akhirnya kalau pilihan masing-masing jatuh pada perpisahan ya itu pilihan hidup. Nggak nyuruh lo cerai juga, tapi ya hargain aja," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar