Selasa, 28 Mei 2019

Aminah Cendrakasih Sakit, Rano Karno Bantah Tampilkan Sosok Mak Nyak Demi Uang

Meski tengah sakit glukoma, Aminah Cendrakasih tetap tampil sebagai Mak Nyak di film Si Doel The Movie 2. Bangun dari ranjangnya saja Aminah tak mampu, namun Rano Karno tetap mengajaknya syuting. Sosok Mak Nyak dinantikan banyak penonton, namun Rano membantah menampilkannya demi uang.
"Banyak yang bilang, 'Ngapain sih enyaknya masih diajak, padahal kan kasihan'. Sebenarnya lebih kasihan kalau enggak diajak lebih kasihan," ucap Rano di Thamrin, Jakarta Pusat.
Kehadiran sosok Mak Nyak memang cukup menjual, namun Rano sama sekali tak menjual Mak Nyak demi filmnya. Menurut Rano, justru Aminah sendiri yang antusias ingin tampil di film seri *Si Doel.
"Maaf, saya enggak jual Mak Nyak. Pertama kali saya bikin Si Doel 1, itu saya teringat dari ucapan Mak Nyak, 'Doel, cepat bikin Si Doel, mumpung Mak masih ada'. Kaget saya Mak ngomong gitu, tapi yang tahu kondisi Mak kan Mak sendiri," tutur pemeran Doel itu.
Sudah sepuh dan sakit, Aminah rupanya masih semangat jalani profesinya sebagai seorang aktris. Bukan karena Aminah sedang membutuhkan uang, namun dedikasinya begitu tinggi di dunia seni peran.
"Enyaknya nih bukan cuma butuh duit, tapi juga butuh pengakuan. Itulah konsistensi seorang artis. Artinya saya menulis itu enggak gampang, saya juga lihat situasi dan kondisinya. Waktu Si Doel pertama saya enggak punya skenario, tapi saya cuma punya adegan Mak," pungkas Rano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar