Rabu, 22 Mei 2019

Dua Minggu Urus Baby Alea, Raditya Dika dan Anissa Aziza Rasakan 8 Pengalaman Ini



Alinea Ava Nasution lahir pada Senin lalu, maka tepat dua minggu Raditya Dika dan Anissa Aziza menjadi orang tua. Selama dua pekan, banyak pengalaman yang dirasakan Radit dan Anissa dalam mengurus putri kecilnya itu.
Apa saja pengalaman Raditya dan Anissa selama mengurus Baby Alea? 
Nina Bobo Bikin Nangis

Raditya Dika memilih soundtrack serial televisi Game of Thrones (GOT) untuk meninabobokan Baby Alea. Rupanya, jika nyanyikan lagu lain, putrinya malah menangis.
"Kemarin gue sempat taruh di Insta Story, gue nyanyiin GOT, tapi dia enggak nangis sih pas gue nyanyiin pake GOT. Pas gue nyanyiin yang lain, dia malah nangis," ujar Raditya lewat vlog yang diunggahnya di YouTube.
Dipipisi Saat Gendong Bayi

Jarang gendong Baby Alea, Raditya Dika mengaku belum pernah dipipisi putrinya. Berbeda dengan Anissa Aziza yang memang lebih sering menggendong bayinya, ia pun kerap dipipisi.
"Kalau gue sih belum pernah pas digendong itu kencing. Kalau gue gendong, pasti dia enggak boker, enggak kencing. Tapi kalau ibunya gendong, dia boker dan kencing," ucap bintang film Single Part 2 itu.
Momen Ganti Popok
Raditya Dika mengaku hingga saat ini belum bisa ganti popok Baby Alea. Ia hanya bisa membantu Anissa Aziza saat mengganti popok.
"Gue ganti celana dalam sendiri saja masih susah, apalagi ganti celana dalam anak. Cuma gue sudah belajar, paling enggak pas Anissa lagi butuh, gue bisa jadi asisten yang baik," aku Raditya.
Alea Lebih Senang Digendong Anissa
Sudah dua minggu punya anak, Raditya Dika mengaku masih kaku saat menggendong Baby Alea. Tak heran jika putrinya lebih senang digendong Anissa Aziza.
"Awal-awal kaku, tapi sekarang sudah lumayan ya, lumayan bisa. Cuma Alea masih suka nangis kalau gue pegang, jadi harus ibunya yang megang," tutur aktor yang juga stand up comedian itu.
Takut Cegukan
Raditya Dika mengaku punya banyak ketakutan dalam mengurus Baby Alea. Ia bahkan takut terjadi apa-apa jika putrinya cegukan terlalu lama.
"Gue takutan banget sebagai orang tua, karena anak pertama juga. Jadi kalau dia cegukan, gue khawatir. Kok dia cegukannya lama banget, tapi ternyata itu reaksi yang wajar dan normal," ujar Raditya.
Alea Melek Sebelah
Mata Baby Alea belum terbuka sempurna. Baru mata kanannya yang melek, Raditya Dika langsung panik.
"Pas dia pertama kali buka mata, kok cuma yang kanan doang, jangan-jangan dia cuma bisa lihat pakai yang kanan. Ternyata, itu reaksi yang normal," ucap penulis buku Kambing Jantan itu.
Takut Kepala Alea Peang
Baby Alea lebih sering tidur dengan kepala miring ke sebelah kanan. Tak pelak, Raditya Dika pun takut jika putri bayinya itu bakal peang.
"Dia tiba-tiba tidurnya itu agak miring ke kanan. Gue khawatir ini kalau terlalu banyak ke kanan, nanti jadinya gimana, apalagi dokter bilang kalau terlalu ke kanan nanti kepalanya bisa peang. Ini apa enggak seharusnya kita aturin ke kiri?" tutur sang komika.
Stres Alea Nangis
Raditya Dika belum benar-benar memahami arti tangisan Baby Alea. Kalau bayinya itu menangis terlalu lama, Radit langsung stres.
"Dia nangis, gue stres, khawatir. Jadi semua ketakutan gue itu terasa pas Alea lahir, sekecil apapun bikin gue takut," tutup Raditya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar