Senin, 26 November 2018

Kurang Bujet, Konser Sabyan di Aceh Terpaksa Batal, Segini ‘Tarif Yang Harus Disediakan’

 Group music beraliran gambus yakni Sabyan memang makin fenomenal, namanya mendadak tenar saat mereka mengeluarkan single video berjudul ‘Deen Assalam’ di akun youtubenya, dengan penampilan sang vokalis yang begitu sempurna, banyak pendengar dan penonton di channel mereka seakan terbuai dan langsung suka dengan setiap lagu yang dinyanyikannya.


Kehebatan Sabyan bukan Cuma di video klipnya saja, penampilan mereka saat live atau konser sama bagusnya saat melihat mereka disebuah video yang sudah diedit sedemikian rupa, bahkan ada yang bilang, melihat langsung Nissa dan rekan rekannya di Sabyan jauh lebih bagus dibanding Cuma melihat di video klip saja.


Sukses menggelar live dan konser dibeberapa tempat di tanah air, rakyat Aceh ternyata tidak mau ketinggalan untuk mengundang Sabyan Gambus ketanah mereka, kabar kedatangan mereka tentu sudah disebar, dan tiket yang telah disediakan juga telah dijual melalui agen agen penjualan yang disediakan oleh panitia.


Hari yang di nanti pun tiba, seluruh anggota Sabyan juga sudah mendarat di daerah yang dikenal dengan sebutan ‘Serambi Mekah’tersebut, namun apa yang terjadi, Sabyan melalui akun instagramnya mengumumkan mereka batal menggelar konser ditempat yang telah direncanakan.


"Halo kawan-kawan dan warga Banda Aceh, karena ada kendala satu dan lain hal, acara Sabyan di Banda Aceh terpaksa dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya kita tidak bisa bertemu hari ini. Insyaallah next time bisa ketemu ya. Terima kasih," tulis Sabyan dalam instastory akun resminya .


Pihak panitia penyelenggara dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry sudah menjual tiket dari yang termurah seharga 50.000 Rupiah sampai yang termahal yakni VVIP dengan harga 250 Ribu, namun menurut ketua penyelenggara, sampai dengan hari yang ditentukan, bujet yang terkumpul baru setengah dari harga yang dipatok oleh pihak Sabyan.


"Alasan dibatalkan yang pertama karena budget Sabyan terlalu tinggi, target dari panitia tidak tersampaikan, target kita gagal. Makanya semalam kita ambil sikap terus, kita langsung datangi Sabyan di Aceh Timur," kata Mutadar sang ketua penyelenggara saat dimintai konfirmasi .


Sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang telah membeli tiket, dirinya berjanji akan mengembalikan uang tersebut secara bertahap.
"Kita akan kembalikan uang tiket yang sudah dibeli penonton. Kita bayar secara step by step. Bertahap mulai dari VVIP hingga tiket biasa," jelasnya.
Sebagai seorang ketua penyelenggara, Mutadar cukup meyayangkan batalnya Konser yang telah dinanti natikan oleh masyarakat Banda Aceh ini, tapi mau gimana lagi, Bujet 90 Juta yang ditetapkan oleh management Sabyan baru terkumpul 40 juta, kurang dari setengahnya, hal inilah yang membuat panitia memutuskan untuk membatalkan rencana konser tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar