Senin, 26 November 2018

Sering Kena Pukul Hingga Alami Stroke, Begini Kondisi Olla Ramlan Hingga Tuli Sebelah

Olla Ramlan beberapa waktu yang lalu pernah memberikan pengalamannya yang memiliki masalah di telinga lewat salah satu laman media sosial miliknya. Istri dari Aufar ini mengatakan jika telinga kanannya mengalami ketulian hingga memaksanya memakai alat bantu pendengaran.

Hal ini disebabkan karena pada masa mudanya, Olla sering kali kena pukul di bagian telinga. Namun bukan karena kekerasan dalam rumah tangga atau penganiayaan lho ya, Olla sering mendapatkan pukulan saat ia melakukan sparing saat ia melakoni olahraga bela diri.
"Pada saat tahun 2000an saat masih remaja gitukan aku mencoba semua olah raga, waktu aku lagi sparing aku suka ngeledekin "ah segitu aja pukulan lo?" jadi aku benar-benar dipukul yag dangg sampai jatuh mental gitu, aku suka." Ujar Olla pada saat ia menjadi salah satu bintang tamu di sebuah talk show..
Rupanya karena telinganya sering kena pukul, membuat pendengarannya menjadi terganggu setelah beberapa tahun berlalu. Bahkan ia mendadak tak bisa mendengar apapun di telinga bagian kanan. Hal ini ia rasakan pada tahun 2003-2004 tan silam. Dokterpun kemudian memvonis Olla menderita stroke ringan.
"Ya (dokter diagnosa) stroke ringan, jadi itu bisa berakibatkan satu pukulan, dua diving dan tiga astronot. Karena kedua dan ketiga bukan aku, berarti aku cedera karena hobby pukulan itu." Tambahnya.
Stroke ringan yang di alami Olla ini di kenal sebagai sudden deafness karena hanya mengenai pada bagian telinga saja. Selain 3 alasan di atas, penyebab hal ini juga lantaran terlalu lama dan sering menggunakan headset.

Sumber 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar