Senin, 24 Desember 2018

Keluarga Kenang Istri Komedian Ade Jigo Sosok yang Selalu Ceria

Ade Jigo, komedian yang jadi MC dalam acara gathering perusahaan di Tanjung Lesung, turut jadi korban terjangan Tsunami Selat Sunda, Sabtu malam, 22 Desember 2018. Ade menderita luka-luka, sementara sang istri, Meiyuza, meninggal dunia.
Ade dan jenazah sang istri sedang dalam perjalanan menuju rumah duka di Lahat, Sumatera Selatan. Ade dan anak-anaknya berangkat menggunakan transportasi udara, sementara jenazah istri lewat jalur darat.
"Saat ini masih menunggu jenazah Meiyuza dan Ade sendiri. Karena kedatangan mereka beda. Jenazah melalui jalan darat. Sedangkan Ade Teamlo dan anak-anak lewat udara. Ade sekitar 1 jam lagi sampai, jenazah kira-kira 1,5 jam lagi," kata paman Meiyuza, Erlansyah Rumsah, di rumah duka, dalam program Kabar Pagi tvOne, Senin, 24 Desember 2018.
Dia menceritakan, sosok Meiyuza dikenal sangat baik dan sopan. Sang paman mengenang, istri Ade itu selalu ceria dan kerap memberikan dukungan untuk keluarga.
"Keluarga menyayangi almarhumah. Dia selalu ceria, selalu memberikan support untuk keluarga. Dari dulu sampai sekarang sopan," ujarnya sambil menahan tangis.
Meski tinggal jauh dari keluarga di Sumatera Selatan, Meiyuza kerap mengabarkan keadaannya. Dari dulu hingga sekarang, wanita cantik berhijab itu tak pernah putus komunikasi dengan keluarga. 
"Biar dia di Jakarta, dia selalu pamit pergi ke sana-sini, tiap hari dia lakukan," Erlansyah menambahkan.
Saat tsunami menerjang, Meiyuza memang sedang bersama Ade dan anak-anaknya di Tanjung Lesung. Paman menyebut, Ade memang biasa mengajak keluarganya itu ke lokasi kerja jika akhir pekan.
"Ade biasa mengajak anak istri kalau kerja weekend. Rencana, istrinya akan dimakamkan di Pemakaman di Lahat, Sumsel," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar