Minggu, 30 Desember 2018

Pantas Saja Putuskan Lepas Hijab, Ternyata ini Alasannya

Model dan presenter Nikita Mirzani kembali menjadi perbincangan. Kali ini lantaran ia memilih untuk tampil tanpa mengenakan hijab lagi.
Sempat menuai hujatan dan kritikan, Nikita mengunggah tulisan soal dirinya hanyalah manusia biasa.
Aktris Nikita Mirzani memberikan kejutan di penghujung tahun 2018 dengan keputusannya melepaskan hijab.
Penampilan aktris 32 tahun itu tanpa mengenakan hijab, lantas ia pamerkan dalam unggahan foto dan video di Instagram.
Pada akun Instagram pribadi miliknya, Niki sempat menuliskan curahan hati tentang kelemahannya dalam ketepatan hati. Kira-kira apa yang ia tulis dalam curhatan-nya tersebut.
Penampilan Nikita Mirzani tanpa mengenakan hijab pertama kali terlihat saat dirinya mengabadikan kebersamaan dengan Kalina Octaranny.
Lewat fitur Insta Story, ibu dua anak itu memamerkan rambut pendeknya yang disemir pirang.
Sebelumnya Nikita Mirzani dikabarkan telah didepak dari program tv Pagi Pagi Pasti Happy yang tayang bersama rekannya Billy Syahputra dan Uya Kuya.
Kalina juga mengunggah Insta Stories yang menanyakan soal Nikita Mirzani telah dipecat dari acara Pagi Pagi Pasti Happy.
Niki yang ditanya soal acara itu, membantah telah dipecat.
Ia hanya menyebut alasan "males" yang membuatnya tak lagi bergabung dengan acara yang dipandu Uya Kuya dan Billy Syahputra itu.
Mengenai keputusannya untuk melepaskan hijab, Nikita Mirzani memberikan pembelaan dan alasan tentang dirinya yang mengaku tidak mampu mempertahankan ketetapan hatinya.
"Ketika aku tidak mampu mempertahankan ketetapan hatiku, itu karena aku adalah manusia biasa.
Begitupun ketika orang lain tidak dapat memaafkan kelemahanku, itu karena mereka juga manusia biasa.
Ketika aku luput dari suatu kebaikan, bukan berarti aku menginginkan keburukan,
Sejatinya, kebaikan tetaplah kebaikan, apapun bentuknya dan di manapun tempatnya.
Maka biarkanlah keburukanku hanya untuk diriku sendiri," tulis Nikita Mirzani.
Jauh sebelum memutuskan melepaskan hijabnya, Nikita Mirzani sempat mengaku sudah tidak betah lagi mengenakan jilbab di kepalanya.
Pernyataan tersebut diungkapkan Nikita Mirzani saat curhat kepada Irfan Hakim mengenai rencananya untuk kembali melepas hijab.
Nikita Mirzani yang awalnya memakai jilbab berharap diberi kemudahan, kini merasa memakai jilbab begitu berat.
"Karena kok ini (jilbab) berat ya di kepala, rasanya ini (jilbab) berat kalau di kepala. Bukannya hidup jadi enteng jadi gampang gitu kan. Kok malah jadi tambah berat kayaknya," kata Nikita Mirzani.
Sementara itu mantan istri Deddy Corbuzier malah memberikan dukungan terhadap keputusan Nikita Mirzani tersebut.
Kalina menyebut ia ingin melihat Niki bahagia dan biarlah hanya orang-orang terdekat yang tahu sosok sebenarnya Nikita Mirzani.
"Kamu yg paling tau, mana yg terbaik utk dirimu.. Aku hanya mau melihat kamu bahagia..
Hinaan, cacian ttgmu sering mrk lontarkan.. Mrk tdk tau perjalanan hidupmu dan perjuanganmu menjadi ibu utk anak2mu..
Ada pepatah yg mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”, Mrk yg tdk mengenal siapa dirimu, maka tdk sayang sm km..
Biar hanya org2 terdekatmu yg sayang km, dan tau siapa km sebenarnya.. Doa terbaikku selalu ada utk km dan bayi dalam kandunganmu dek.. @nikitamirzanimawardi_17," tulis Kalina.
Unggahan yang dibagikan Niki kepada 5,5 juta pengikutnya itu kemudian mendapat tanggapan beragam dari netizen. Sebagian besar melontarkan kritikan mereka atas keputusan aktris Nenek Gayung tersebut.
Banyak warganet yang menyinggung keputusan Nikita Mirzani sangatlah tidak tepat, ada dari beberapa netizen yang mengutip pembahasan yang pernah diberikan oleh ulama kondang Ustad Abdul Somad atau UAS.
Beberapa waktu lalu UAS sempat memberikan penjelasan mengenai jilbab yang harus dikenkan oleh setiap wanita muslim.
Ustadz Abdul Somad mengunggah kalimat mengenai penggunaan hijab bagi kaum hawa. Ustadz yang kini populer di kalangan selebritis ini pun mengingatkan agar para muslimah menutup aurat mereka.
“Maka para perempuan, jaga kehormatan kalian. Yang belum menutup aurat, yang belum pakai jilbab, tutuplah nak,” bunyi kutipan yang diunggah ustadz yang akrab disebut UAS ini.
Lewat kolom keterangan di unggahan tersebut, UAS kembali mengingatkan kepada muslimah untuk segera menunaikan kewajiban menutup aurat, “Tutuplah auratmu, nak.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar