Kamis, 27 Desember 2018

Kembaran Ifan Seventeen Ungkap Kondisi Adiknya : Terpuruk tapi Tetap Tegar

Riedhan Fajarsyah, kembaran Ifan Seventeen, turut menjadi saksi hidup adiknya itu usai diterjang bencana tsunami Banten akibat erupsi anak gunung Krakatau pada Sabtu  malam.
Idhan sapaan akrab Riedhan Fajarsyah, yang juga menjadi korban dalam bencana tersebut, berhasil lolos dari maut sama seperti kembarannya.
Meski demikian, keduanya harus ikhlas menerima kenyataan bahwa tiga personel band Seventeen, istri Ifan, dan road manager, serta kru harus berpulang setelah tersapu gelombang tsunami di pesisir Banten itu.
Sama seperti dirinya, Idhan mengungkapkan adiknya pun terpukul dengan adanya bencana ini.
Apalagi Ifan harus kehilangan istri tercinta serta sahabat dekatnya dalam satu waktu.
Meski Ifan dikenal sebagai sosok yang paling tegar di dalam anggota keluarga, rasa sakit dan kehilangan tentu sangat dirasakannya juga.
"Pasti terpukul lah. Tapi Ifan itu di keluarga adalah sosok yang paling tegar, itu dari dulu. Saya ngomong gini bukan karena keadaan ini, nggak. Cuma dulu pas ibu sakit, saya udah nangis-nangis, Ifan itu nggak (nangis)," ungkap Idhan  usai tahlilan di kediaman mendiang Herman di Komplek DPR-RI, Kalibata, Jakarta Selatan.
"Waktu almarhum papa meninggal kita udah nangis-nangis, dia masih tegar. Termasuk kejadian ini juga, walau dalam artian ini dia terpuruk juga," sambungnya.
Tentu kehilangan orang-orang tersayang dalam satu waktu sangat melukai dirinya dan membuat syok.
Meski demikian, Ifan tetap tegar dan berusaha terus berdiri dan bangkit dari keterpurukannya.
Ia sadar, semua ini merupakan ujian dari Tuhan.
"Mungkin kalau di depan orang-orang dia bisa kuat. Cuma di depan saya, depan mama, dia cerita nggak kuat sendiri," jelas Idhan.
Walau begitu, Idhan mengaku beruntung masih diberikan kesempatan hidup kedua setelah melalui kejadian naas itu menimpa dirinya dan keluargan.
"Semua yang selamat itu benar-benar mukjizat dari Allah. Nggak ada alasannya apa pun itu benar-benar mukjizat dari Allah dan itu yang saya ambil (hikmahnya)," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar