Minggu, 28 April 2019

Beli HP Puluhan Juta untuk Cewek, Devano 'Dihukum' Iis Dahlia Hanya Diberi Uang Rp 10 Juta Per Bulan

Heboh anak Iis Dahlia, Devano Danendra ini diberi jatah uang jajan Rp 10 juta per bulan.
Kabar ini berawal saat host Insert, Dara Warganegara mewawancarai Iis Dahlia bertanya perihal cara Iis Dahlia mendidik anak-anaknya, termasuk Devano Danendra.
"Katanya Devano itu tiap bulannya dijatahin, jatahnya 10 juta banyak bener, buat gue sih banyak banget ya," ujar Dara Warganegara, pada tayangan Insert 24 April 2019.
Kemudian, Iis Dahlia pun menjelaskan asal mula dirinya tak sungkan memberikan jatah Rp 10 juta per bulan.
Sejak ikut terjun ke dunia hiburan, dua anak Iis Dahlia termasuk Devano Danendra ini banjir Endorse dan juga tawaran jadi bintang tamu, main iklan dan lain sebagainya.
Sehingga, Iis Dahlia pun membuatkan ATM pribadi untuk Devano Danendra.


Uang Endorse dan pendapatan anak Iis Dahlia pun masuk ke dalam rekening pribadi Devano Danendra.
"Dulu, ATM dia itu ada beberapa uang Endorse yang masuk ke rekening dia. Dia kan masih bocah, gak ngerti duit. Main-main belanja, gesek-gesek aja. Gak ngerti uangnya berapa-berapa," akui Iis Dahlia.
Namun, ternyata hasil setiap transaksi yang dilakukan Devano Danendra ini masuk ke dalam SMS sang ayah.
Akan tetapi, setelah beberapa bulan uang jajan yang dihabiskan Devano Danendra ternyata lebih dari Rp 20 juta.
"Tapi ternyata 20 sekian juta, ( Iis Dahlia bertanya) 'adek buat pa sih?' traktir-traktir makan temannya," akui Iis Dahlia.
Setelah itu, terkuak dari uang jajan yang dihabiskan Devano Danendra, ternyata salah satunya ada yang digunakan untuk seorang perempuan.
Barang yang dibelikan Devano Danendra ini pun bukan tas atau baju. Melainkan handphone.
"Beliin cewek, 'aku nelpon dia susah, jadi aku beliin saja handphone'," ujar Iis Dahlia, sambil mengutip kata-kata Devano Danendra.
Mengetahui hal tersebut, Iis Dahlia meluapkan kekecewaan kepada Devano Danendra.Menurutnya, handphone yang dibelikan Devano Danendra untuk perempuan misterius itu harganya bahkan fantastis.
"Handphone-nya yang mehong bo. Kenapa gak yang 1 juta aja sih? yang penting kan bisa dihubungin. Belinya puluhan-puluhan juta," ujar Iis Dahlia blak-blakan.
Meski begitu, hingga saat ini tak diketahui siapa perempuan misterius yang disebut Iis Dahlia sudah dibelikan handphone puluhan juta oleh Devano Danendra.
Sejak kejadian tersebut, Iis Dahlia pun langsung memberi hukuman dan bersikap over protektif demi menjaga Devano Danendra, terutama soal uang.
"Dari sejak itu, eike gak ada, gak ada," tegas Iis Dahlia.
Setelah itu, Iis Dahlia pun menasihati Devano Danendra bahwa mencari uang saat ini itu tergolong susah.
Lalu, Iis Dahlia pun menginginkan uang hasil kerja keras Devano Danendra di bidang entertainment ini ditabung.
Sehingga ketika sudah dewasa dan bisa mengatur keuangan sendiri, Iis Dahlia akan memberikan tabungan tersebut kepada Devano Danendra.
"Walaupun dia kerja, uang jajan tetap dari aku. Jadi aku tuh uang kerja dia itu aku tabungin, Nanti kalau dia udah gede, Ini loh hasil kerja keras kamu jebret bagus kan? gede kan?" tutur Iis Dahlia.
Tak hanya itu, Iis Dahlia tak ingin Devano Danendra bersikap boros.
"Kalau dberikan ke dia semua, dia itu hobi beli sepatu, dan lain-lain entar tahu-tahu habis aja," tambahnya.
Hingga kemudian, Iis Dahlia memutuskan untuk memberikan jatah uang Rp 10 juta kepada Devano Danendra setiap bulannya.
Di lain kesempatan, Iis Dahlia pun membenarkan kabar soal memberikan jatah uang bulanan sebesar Rp10 Juta kepada putranya, Devano Danendra.
Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena dengan begitu Devano Danendra bisa lebih mengatur keuangannya sendiri dan tidak terlalu boros.
"Bener, alasannya ntar biar nggak boros. Bukan jatah sebulan harus habis 10 juta, maksudnya disisain di ATM-nya itu per bulan 10 jut," " ungkap Iis Dahlia, dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan Selebrita7 Trans 7, Jumat.
Lanjut Iis Dahlia, dulu dirinya percaya bahwa Devano Danendra ini bisa mengatur keuangannya senidir, namun ternyata prediksinya itu meleset.
"Kalau dulu aku itu ngerasa duit-duit dia biarin aja, sekalian dia belajar berusaha memanage keuangannya dia, tapi ternyata belum bisa," ungkap Iis Dahlia.
Sehingga, Iis Dahlia pun menyiskaan uang Rp 10 juta per bulannya untuk Devano Danendra.
"Jadi aku sisain aja Rp 10 juta di ATM dia. Kalau udah mulai abis dia akan bilang 'ma kirimin dong'," ujarnya.
Meski demikian, Iis Dahlia mengaku uang Rp 10 juta tersebut sebagai langkah jaga-jaga.
Karena Iis Dahlia dan suami ini jarang di rumah, sehingga jarang memasak di rumah. Sehingga untuk makan pun harus beli di luar.
"Boleh nambah, cuma buat jaga-jaga aja kalau mamanya lagi nggak ada terus lagi butuh. Kalau dia mau beli apa-apa juga masih sama aku, kadang-kadang sama kakaknya," ujar Iis Dahlia.
Diakui wanita berusia 46 tahun itu, dahulu Devano Danendra termasuk anak yang boros dalam pengeluaran keuangan.
Namun, saat ini Devano Danendra sudah mulai mengerti cara menggunakan uang dengan baik.
"Dulu mah boros banget, karena dia nggak ngerti duit. Zaman dulu kadang 20 juta habis buat apa? Jajan ya jajan aja, pergi ya pergi aja, karena waktu belum ngerti duit, sekarang udah aku kasih tahu jangan boros-boros, jadi ngirit-ngirit," tandas Iis Dahlia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar