Jumat, 26 April 2019

Potret Hansip Cantik yang Diduga Sempat Amankan TPS Tulungagung Viral di Medsos, Bikin Klepek-klepek

Potret hansip cantik yang turut mengamankan pemilu 2019 di beberapa TPS mendadak viral di medsos (media sosial) saat foto mereka diunggah ulang oleh akun Instagram @makassar_iinfo.
Ada saja hal menarik yang dapat dibahas usai penyelenggaran Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak.
Selain beberapa permasalahan serius, ada pula hal menarik yang menjadi sorotan publik saat pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.
Satu di antaranya ialah viralnya sejumlah foto anggota Pertahanan Sipil (hansip) yang diduga sempat mengamankan salah satu TPS di Tulungagung, Jawa Timur.
Meski tugas hansip memegang peranan penting dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di berbagai TPS, namun masih ada saja orang yang memandang sebelah mata tugas tersebut.
Hansip memang bukan pekerjaan favorit untuk kaum hawa lantaran lebih banyak dijabat dan dilakukan oleh kaum lelaki.
Meski begitu, nyatanya tak sedikit wanita yang mengabdikan dirinya untuk melakukan pekerjaan ini.
Begitu pula dengan sejumlah perempuan cantik berseragam hansip berikut ini.
Ini berawal dari sebuah postingan di akun Instagram @makassar_iinfo yang diunggahnya pada Minggu (21/4/2019) lalu.
"Para gadis-gadis cantik yang rela bertugas sebagai hansip guna untuk mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 ini," tulis admin akun @makassar_iinfo.
Potret pertama menampilkan sosok perempuan berparas cantik dan berambut panjang yang tampak sedang bertugas untuk mengamankan sebuah TPS.
Tak sendiri, ia rupanya bersama dengan rekan sesama hansip yang juga tengah berjaga di tempat tersebut.
Meski akun tersebut tak menerangkan secara jelas identitas sang hansip cantik, namun terlihat jelas di seragam yang dikenakannya saat itu tertera nama Frentin.
Usut punya usut, gadis berambut panjang itu rupanya bertugas di TPS 15 di Desa Ngranti, Tulungagung, Jawa Timur.
Frentin juga kedapatan mengabadikan foto dirinya bersama dua temannya di depan tulisan TPS 15, tempat di mana ia berjaga.
Tak cuma di Jawa Timur, kehadiran hansip cantik yang berjasa mengawal jalannya Pemilu 2019 rupanya juga dapat ditemui di daerah lain.
Dalam potret berikutnya yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, tampak seorang gadis cantik dengan rambut terkuncir yang terlihat tengah bertugas di sebuah TPS.
Lagi-lagi, akun tersebut tak menerangkan secara jelas identitas sang hansip cantik.
Meski begitu, tampak jelas sebuah emblem bertuliskan Verin menempel di seragam hijau yang dikenakannya.
Dari potretnya berlatarbelakang deretan nama calon legislatif (caleg) diketahui Verin saat itu tengah bertugas di sebuah TPS di Jawa Tengah.
Postingan akun @makassar_iinfo ini sontak menjadi viral di Instagram dan dibanjiri oleh komentar para netizen, khususnya dari kaum pria.
Tak sedikit yang merasa iri dan menginginkan TPS tempat mereka mencoblos juga dijaga oleh hansip cantik seperti Frentin dan Verin.
"Coba begini juga hansipnya di TPSku, min," curhat akun @feriii_angriawan.
"Kalau gini hansipnya yang ada malah gagal fokus karena lihat cewek yang bening. Akibatnya kertas suara yang udah terbuka jadi lupa ketusuk akibat gagal fokus mau pilih calon presiden apa calon istri," komentar akun @syahrulsuryapro.
"Kalo hansipnya begini nggak sanggup saya golput," tulis akun @diaz _cules_ indonesia seraya menambahkan emoticon tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar