Minggu, 21 Juli 2019

Tak Percaya Kabar Pindah Agama, Sunan Kalijaga Yakin Salmafina Tetap Muslim

Meski kabar Salmafina Sunan pindah agama heboh beredar, Sunan Kalijaga tak percaya begitu saja. Hingga saat ini, Sunan yakin putrinya tetap seorang muslim dan tak meninggalkan agama Islam. Terakhir kali bertemu Alma sebelum tinggalkan rumah dua minggu lalu, Sunan mengaku masih melihat putrinya salat.
"Saya masih punya videonya tuh, saya, istri saya, Salma, sama-sama melakukan ibadah salat di Masjid Sunter tempat dia menikah. Puasa kemarin juga masih puasa. Jadi buat saya, orang ngomong apa, enggak percaya lah," ujar Sunan di Kuningan, Jakarta Selatan.

Banyak rekaman dan foto yang menangkap momen Salmafina memakai kalung salib, namun Sunan juga tak percaya. Bahkan meski awak media pernah menemui Alma di gereja, sang ayah juga tetap tak bisa membenarkannya.
"Saya belum pernah lihat (salib itu). Kalau saya kan orang hukum, saya harus lihat dengan mata kepala saya sendiri, bahkan bisa megang," ucap pengacara tajir melintir itu.
"Mirip-mirip saja kali (yang wartawan lihat di gereja). Buktinya Salma apa? Mirip kali, kan anak saya pasaran mukanya," sambungnya.
Sunan memang akui belum membahas soal pindah agama dengan putrinya. Namun Sunan tahu ada perubahan besar di diri Salmafina, yang menurutnya karena pengaruh tak baik pihak-pihak tertentu.

"Saya belum masuk ke tahap itu (bahas pindah agama) karena saya masih meyakini sampai detik ini Salma, putri saya, masih sama seperti yang dulu (muslim). Saya kemarin merasakan sampai enggak kenal anak saya. Perubahannya drastis dan dalam waktu yang singkat," tuturnya.
"Dua minggu terakhir ini saya tidak dapat berkomunikasi dengan baik, saya tidak tahu Salma tinggal di mana, bagaimana saya bisa menanyakan hal-hal yang lebih bersifat pribadi atau prinsip? Saya belum tatap muka, belum ngomong dari hati ke hati sama dia," tandas Sunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar