Minggu, 31 Maret 2019

Posisi Janin Melintang Hingga Takut Sakit, Ini 7 Curhat Anissa Aziza Jelang Lahiran

Usia kandungannya sudah 8 bulan, Anissa Aziza mulai mempersiapkan diri menghadapi persalinan. Sebulan lagi melahirkan, Anissa dan suaminya, Raditya Dika, curhat lewat vlog yang diunggah di YouTube.
Apa saja curahan hati Anissa dan Raditya jelang kelahiran calon anak pertama mereka? 
Galau Sampai Susah Tidur

Anissa Aziza mengaku dilanda susah tidur sejak usia kandungannya 7 bulan. Banyak hal yang membuatnya galau, hingga jam tidurnya berantakan.
"Aku di usia kandungan satu sampai 6 bulan itu benar-benar tenang. Tapi enggak tahu kenapa pas masuk usia kandungan 7 bulan, itu aku kayak galau banget. Segalau itu sampai tidur itu bisa jam 3, jam 3.30. Selain karena bayinya nendang-nendang, jadi aku suka kebangun-kebangun terus, aku juga kepikiran soal lahiran. Apakah aku siap buat lahiran normal atau lari ke sesar, itu galaunya galau minta ampun," ujar Anissa di channel Raditya Dika.
Posisi Janin Melintang
Posisi janin Anissa Aziza bukan lagi sungsang, tapi melintang ke samping. Anissa pun mangaku jarang gerak dan malas olahraga.
"Di usia 7 bulan itu aku tahu kalau posisi bayinya itu melintang, sedangkan harusnya posisinya itu sudah agak ke bawah," ungkap Anissa.
"Aku kan tipe orang yang jarang olahraga, jarang gerak. Ini masih ada waktu sih, jadi aku akan berusaha olahraga, banyak gerak, yoga, pilates juga katanya bagus, jadi mudah-mudahan saja (posisinya tidak melintang lagi)," sambungnya.
Takut Sakit
Anissa Aziza punya toleransi yang rendah terhadap rasa sakit. Hal itu menimbulkan ketakutan akan merasa sakit saat melahirkan. Apalagi, Anissa terpengaruh oleh kata-kata seorang selebgram yang mengatakan jika melahirkan itu rasanya seperti mau mati.
"Aku takut banget sama rasa sakit karena aku mendengar cerita-cerita orang," ucap Anissa.
"Kamu tuh takut sama rasa sakit karena ada selebgram yang waktu itu bilang kalau melahirkan itu rasanya kayak mau mati. Itu tersugesti dalam kepalanya Nisa selama kehamilan," timpal Raditya Dika.
Siap Lahiran Sesar
Banyak omongan yang menyebut bahwa wanita yang melahirkan secara sesar belum bisa disebut wanita seutuhnya. Namun, Anissa merasa tak masalah jika harus jalani persalinan sesar.
"Aku siapin mental buat dua-duanya sih. Jadi kalaupun mau normal banget, jangan terlalu (berharap). Kita kan enggak tahu kondisi kita nanti, kalau nanti kita harus sesar, itu nanti jadi drop banget," tutur Anissa.
Sering Ngos-ngosan
Di tengah curhatnya, Anissa Aziza tiba-tiba berhenti bicara dan merasa kelelahan dan langsung ngos-ngosan.
"Capek banget ya, kayak habis lari," ungkap Anissa.
"Ngos-ngosan ya kalau lagi hamil gede gitu. Aku juga perut segede ini kalau ngomong agak susah," sambung sang suami, Raditya Dika.
Janin Introvert

Sama seperti ayahnya, calon anak pertama Anissa Aziza dan Raditya Dika sepertinya pemalu dan introvert. Biasanya hobi menendang perut Anissa, namun saat dipegang Radit, si jabang bayi malah diam saja.
"Saking jarangnya gue ngajak ngobrol, dia kalau dipegang suka malu. Mungkin dia introvert," ungkap Raditya.
"Malu, malu banget. Dia tuh kalau Bang Dika megang lama, enggak nendang-nendang. Tapi pas Bang Dika lepas, benar-benar baru lepas, dia langsung nendang," timpal Anissa.
Hamil Bikin Jerawatan

Selain makin berisi, hamil menyebabkan wajah Anissa Aziza berjerawat. Ia tak pernah mengeluhkan hal tersebut sebelumnya, namun ada perasaan sedih di hatinya setiap bercermin.
"Walaupun aku enggak ngomong ke orang-orang, cuma aku ngerasa kok sekarang aku begini, bentuknya berbeda. Aku kaget banget karena selama ini aku enggak pernah jerawatan. Aku enggak pernah ngeluh ke orang-orang, cuma aku ngomong dalam hati setiap ngaca, kok jerawatan banget, parah. Cuma, sekarang aku lebih menerima. Ya sudah, memang lagi hamil, itu prosesnya, dan enggak apa-apa," tutup Anissa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar